Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Hadiri Rakornis DPMPTSP se Papua Barat Daya


Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadalia menghadiri rapat koordinasi teknis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) se-Papua Barat Daya Jumat (4/8/2023). Musa’ad mengatakan Papua Barat Daya berusia delapan bulan jika diibaratkan seperti manusia maka masih sangat bayi. Sehingga masih membutuhkan bantuan dari ibu yakni pemerintah pusat dan Provinsi induk. Meskipun demikian, Musa’ad menyampaikan roda pemerintahan di Provinsi ke-38 ini sudah berjalan normal.

“Pak Menteri kami enam bulan terakhir ini memang cukup sibuk untuk menyiapkan penyelenggaraan pemerintahan dan puji Tuhan proses administrasi kini sudah normal,” katanya saat sambutan.

Ia juga melaporkan bahwa Pemprov Papua Barat Daya juga sudah meletakkan batu pertama sentra pembangunan perkantoran pemerintah Papua Barat Daya.

“Ijin Pak Menteri kami masih baru tapi kami laporkan bahwa kamu sudah letakkan batu pertama oleh Wapres,” jelasnya.

Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadalia menghadiri rapat koordinasi teknis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) se-Papua Barat Daya Jumat (4/8/2023).

Pj Gubernur bilang, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kabupaten Sorong juga kini sudah dalam taham revitalisasi.

Mudah – mudahan dengan kehadiran Menteri Investasi bisa memberikan arahan dalam pengembangan KEK tersebut.

“Kami juga diberi waktu untuk pengembangan KEK, kiranya dengan kehadiran Pak Menteri ini bisa memberikan arahan dan bimbingan khususnya pengembangan KEK,” pungkas dia.

Tampak hadir Penjabat Bupati Tambrauw Engelbertus Kocu, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, Pj Wali Kota Sorong George Yarangga.


admin     04.08.2023

Layanan Perijinan dan Investasi DPMPTSP

DPMPTSP Provinsi Papua Barat Daya melayani penanaman modal dan perijinan secara terpadu satu pintu

Testimoni Layanan Investasi dan Perizinan DPMPTSP Provinsi PBD

Copyright © 2024 DPMPTSP Papua Barat Daya