Potensi Wisata Alam PBD, Bukit Sontiri di Kabupaten Tambrauw


Wisata Papua Barat Daya di Kabupaten Tembrauw, ada Bukit Sontiri yang menjadi rekomendasi berlibur, tepatnya berada di Distrik Kebar. Biasanya wisata Papua Barat Daya kaya akan rekomedasi baharinya, namun Bukit Sontiri memiliki daya tarik tersendiri.

Dikutip dari Kompas.com, Bukit Sontiri ini merupakan rerumputan hijau berhektar-hektar yang menjadi habitat ribuan laba-laba. Pesonanya, kala matahari muncul di balik pegunungan, cahaya merah akan menyembul memperindah pemandangan menyerupai savana di Switzerland.

Banyak penduduk lokal yang menghabiskan sore menunggu matahari tenggelam. Tak terkecuali anak-anak yang berlari-lari sekedar bermain menunggu ternak mereka menyantap rumput. Bila direkam dengan kamera udara, Bukit Sontiri seperti hamparan savana raksasa. Sebuah jalan setapak menuju bukit itu, menandai dibukanya Sontiri sebagai bukit layak kunjung wisatawan.

Artikel ini telah tayang di Tribunpapuabarat.com dengan judul Daya Tarik Bukit Sontiri Wisata Papua Barat Daya di Tembrauw, Apa yang Menarik?, https://papuabarat.tribunnews.com/2023/07/04/daya-tarik-bukit-sontiri-wisata-papua-barat-daya-di-tembrauw-apa-yang-menarik.


admin     09.07.2023

Layanan Perijinan dan Investasi DPMPTSP

DPMPTSP Provinsi Papua Barat Daya melayani penanaman modal dan perijinan secara terpadu satu pintu

Testimoni Layanan Investasi dan Perizinan DPMPTSP Provinsi PBD

Copyright © 2024 DPMPTSP Papua Barat Daya